Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Alami Memutihkan Kulit Lutut Dan Siku Yang Hitam

Cara Alami Memutihkan Lutut Dan Siku Yang Hitam - Jika diperhatikan warna kulit pada bagian lutut dan siku dengan kulit lainnya, maka akan terlihat perbedaan. Warna kulit pada bagian lutut dan siku terlihat lebih hitam jika dibandingkan dengan warna kulit lainnya. Hal ini disebabkan karena lapisan kulit pada bagian lutut dan siku lebih tebal dan memiliki sedikit kandungan kelenjar minyak. Selain itu, kulit lutut dan siku memiliki pigmen yang lebih banyak, sehingga menyebabkan area tersebut lebih hitam dibandingkan area kulit yang lain.

Bagi seorang wanita yang ingin selalu tampil cantik dan modis, warna kulit lutut dan siku yang hitam dapat membuat dirinya merasa tidak nyaman dalam berpenampilan. Untuk itu, mereka akan melakukan berbagai cara untuk mengurangi warna hitam pada kulit lutut atau siku. Bagi Anda yang ingin memutihkan warna kulit lutut atau siku namun takut terhadap efek samping dari produk berbahan kimia, berikut ini beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit lutut dan siku yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis
Minyak kelapa telah lama digunakan sebagai bahan kecantikan kulit. Selain berguna untuk melembabkan kulit yang kering, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk memutihkan warna kulit lutut atau siku yang hitam. Caranya, siapkan minyak kelapa secukupnya, kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis dan diaduk hingga tercampur rata. Oleskan pada kulit lutut atau siku yang hitam secara merata dan pijit-pijit secara perlahan. Biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin satu kali sehari sehabis mandi.

Menggunakan Kunyit dan Lemon
Kunyit dan lemon telah lama digunakan orang sebagai bahan kecantikan kulit, salah satunya untuk memutihkan warna kulit lutut dan siku yang hitam. Caranya, siapkan kunyit secukupnya, cuci hingga bersih kemudian dihaluskan. Setelah halus, tambahkan dengan air perasan lemon secukupnya dan diaduk hingga tercampu rata. Oleskan pada kulit lutut atau siku yang hitam secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Madu dan Lemon
Campuran madu dan lemon dipercaya dapat memutihkan warna kulit lutut dan siku yang hitam. Caranya, siapkan 1 buah jeruk lemon, kemudian diperas untuk diambil airnya. Campurkan 1 sendok madu murni kedalam air perasan lemon dan diaduk hingga tercampu rata. Oleskan pada kulit lutut atau siku yang hitam secara merata dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Gula dan Baking Soda
Gula dapat Anda jadikan sebagai scrub alami yang digunakan untuk memutihkan kulit lutut atau siku yang hitam. Caranya, siapkan gula dan baking soda secukupnya, campurkan kedua bahan tersebut kemudian tambahkan dengan sedikit air hingga menjadi scrub. Gosok-gosokan pada kulit lutut atau siku yang hitam secara merata selama 3-4 menit dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air bersih, kemudian gunakan pelembab. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Mentimun
Mentimun memiliki sifat alami yang dapat memutihkan kulit dan juga dapat membersihkan sel-sel kulit yang mati, yang menyebabkan warna kulit menjadi gelap. Dengan begitu mentimun dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit lutut atau siku yang hitam. Caranya, siapkan mentimun secukupnya, kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. Gosok-gosokan bagian dalam potongan mentimun ke kulit lutut atau siku yang hitam. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Selain digunakan untuk menyuburkan rambut, tanama lidah buaya (aloe vera) juga dapat digunakan untuk mengurangi daerah kulit yang gelap seperti kulit lutut dan siku. Caranya, siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, potong-potong menjadi beberapa bagian. Gosok-gosokan bagian dalam/gel lidah buaya pada kulit lutut atau siku yang hitam selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari

Menggunakan kulit Jeruk Nipis
Gunakan kulit jeruk nipis untuk memutihkan kulit lutut atau siku yang hitam. Caranya, Gosok-gosokan bagian dalam kulit jeruk nipis secara langsung di kulit lutut atau siku yang hitam. Lakukan cara ini dengan rutin.


Demikian Cara Alami Memutihkan Kulit Lutut Dan Siku Yang Hitam agar Anda dapat lebih percaya diri dalam berpenampilan. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook