Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Twitter

Cara Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Twitter - Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang cara menonaktifkan pemutaran video otomatis facebook maka pada artikel kali ini kita akan melakukannya pada twitter. Twitter juga memiliki fitur pendukung video yang bernama video autoplay. Fitur ini dapat membuat video player dalam twitter aktif dan menampilkan tayangan video secara otomatis tanpa harus menekan/klik tombol play. Bagi sebagian pengguna twitter dan mungkin Anda sendiri merasa terganggu atau tidak nyaman dengan adanya tayangan video di twitter yang langsung tampil tanpa Anda kehendaki. Untuk itu, sebaiknya Anda menonaktifkan fitur tersebut.

Menonaktifkan fitur autoplay video sangat berguna bagi Anda yang menggunakan paket internet dengan kuota terbatas, sebab fitur ini akan banyak memakan kuota internet Anda. Jika Anda ingin menonaktifakan fitur tersebut, berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan :

Menonaktifkan Pemutaran Otomatis Video Twitter di Desktop/PC

1. Log In ke Twitter Anda.
2. Klik "Icon Profil" (foto anda).
3. Klik "Pengaturan".

pengaturan twitter

3. Pada jendela pengaturan, klik "Akun".
4. Pada Tweet Video, hilangkan centang pada kotak 'Putar otomatis video'.
5. Klik "Simpan perubahan".



putar otomatis video

Menonaktifkan Pemutaran Video Otomatis Twitter di Handphone Android

1. Buka aplikasi twitter Anda (Login).
2. Pilih menu Setting > General.
3. Pilih "Video autoplay".
4. Pilih "Never play videos automatically".


Itulah Cara Menonaktifkan Pemutaran Video Otomatis Twitter yang dapat Anda lakukan. Dengan menonaktifkan fitur tersebut, maka Anda tidak akan lagi melihat tayangan video yang akan tampil secara otomatis di twitter Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook