Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7 - Mungkin Anda adalah salah satu yang menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan Anda. Komputer yang memiliki kinerja baik tentu akan lebih memudahkan dan mempercepat kerja Anda dalam menyelesaikan berbagai tugas. Lalu bagaimana jika kinerja mengalami penurunan atau menjadi lambat, tentu Anda akan merasa sangat kecewa dan timbul rasa kesal. Namun jangan khawatir, masalah tersebut masih bisa diatasi dengan mudah.

Untuk mempercepat kinerja komputer yang Anda miliki, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengembalikan kecepatan kerja komputer menjadi lebih baik. Namun sebelum Anda melakukannya, sebaiknya Anda telah mengetahui penyebab kurang maksimalnya kinerja komputer Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

Matikan aplikasi yang tidak berguna pada proses startup
Klik tombol "Start". Pada kolom Search programs and files, ketik "msconfig", lalu tekan "Enter". Pada kotak dialog System Configuraion, klik "Startup". Hilangkan "centang" pada kolom aplikasi yang ingin Anda matikan. Setelah itu, klik "apply" dan "Ok".

startup

Uninstall aplikasi yang tidak penting
Klik tombol "Start", klik "Control panel", klik "Uninstall a program". Pilih aplikasi yang akan Anda uninstall, kemudian klik "Uninstall".

uninstall

Lakukan Disk Clean Up
Klik "Start", Klik "All Programs", klik "Accesories", klik "System Tools", klik "Disk Clean Up", Pada kotak dialog Disk Cleanup, pilih drive yang akan di proses, lalu klik "Ok". Setelah itu, pada kotak dialog Disk Cleanup for, klik "Ok". Setelah proses selesai, klik "Delete Files".

disk clean up

Lakukan Disk Defragment
Klik "Start", klik "All Programs", klik "Accesories" klik "System Tools" klik "Disk Defragmenter". Pada kotak dialog Disk Defragmenter, klik "Analyze disk", setelah itu, klik "Defragment Disk".

defragment

Matikan Visual efek yang tidak penting
Klik "Start", klik kanan pada "Computer/My Computer", klik "Properties", klik "Advanced system settings". Pada kotak dialog System Properties, pilih "Advanced", pada Performance klik "Setting". Setelah itu, pada kotak dialog Performance Option, pilih "Adjust for best performance", kemudian klik "Ok".

visual efek

Itulah beberapa cara mempercepat kinerja komputer windows 7 yang dapat Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook