Selasa, 30 Juni 2015

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami - Bulu Mata adalah helaian-helaian rambut yang berada pada kelopak mata, tepatnya pada bagian depan dari kelopak mata. Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari debu, keringat atau air yang menetes dari dahi. Bulu mata juga memiliki pengaruh terhadap keindahan mata. Banyak orang, terutama wanita yang berusaha untuk memperindah penampakan bulu mata yang mereka miliki. Berbagai cara mereka lakukan agar bulu mata mereka terlihat indah, mulai dari penggunaan maskara sampai dengan bulu mata palsu. Bulu mata juga akan tampak indah bila memiliki ukuran yang panjang.

Bagi Anda yang memiliki bulu mata yang  pendek dan ingin memanjangkan bulu mata tersebut, maka Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk memanjangkan bulu mata yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Lidah Buaya (Aloe Vera) tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut kepala, tetapi juga dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Siapkan tanaman lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan ambil bagian dalam atau gel lidah buaya tersebut. Oleskan gel lidah buaya itu pada bulu mata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin pada pagi dan malam menjelang tidur.

Menggunakan Biji Kemiri
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, biji kemiri juga dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Sediakan biji kemiri secukupnya, lalu dibakar hingga menjadi hitam. Tumbuk biji kemiri tersebut hingga halus, kemudian oleskan pada bulu mata menjelang tidur dan biarkan sampai pagi. Setelah itu bilas denga air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat Anda manfaatkan untuk memanjangkan bulu mata. Siapkan minyak zaitun secukupya. Oleskan minyak zaitun tersebut pada bulu mata menjelang tidur dan biarkan sampai pagi. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Menggunakan Teh Hijau
Teh Hijau dapat Anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Seduh teh hijau dengan air panas atau seperti Anda membuat minuman teh. Biarkan larutan teh hijau itu hingga menjadi dingin. Ambil kapas secukupnya lalu celupkan kedalam larutan teh tersebut kemudian tempelkan kapas itu pada bulu mata, sebaiknya mata dalam keadaan terpejam. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Susu Murni
Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, susu murni juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata. Sediakan susu murni secukupnya, lalu oleskan pada bulu mata. Biarkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat digunakan untuk memanjangkan dan melentikan bulu mata. Sediakan daun sirih secukupnya, lalu ditumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit gel tanaman lidah buaya. Oleskan campuran tersebut pada bulu mata dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin.

Menggunakan Air Kelapa
Air kelapa ternyata dapat digunakan untuk memanjangkan dan melentikan bulu mata. Sediakan satu buah kelapa yang masih muda dan segar, lalu ambil air kelapanya. Basuh atau cuci wajah Anda dengan air kelapa tersebut dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut dengan teratur. Cara ini juga dapat menghaluskan kulit wajah.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Bulu mata bisa berpengaruh terhadap kesehatan mata Anda. Untuk itu Anda harus selalu merawat bulu mata Agar tidak terjadi kerontokan. Jangan terlalu sering menggunakan maskara, karena akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook