Rabu, 17 Juni 2015

Cara Mengatasi Bau Badan Yang Tidak Sedap

Cara Mengatasi Bau Badan Yang Tidak Sedap - Bau badan adalah aroma atau bau yang berasal dari badan atau tubuh seseorang. Setiap orang pasti menginginkan bau badannya mengeluarkan aroma yang sedap atau wangi. Lalu bagaimana jika seseorang memiliki bau badan yang tidak sedap, pasti orang tersebut akan merasa malu atau minder bila berdekatan dengan orang lain. Bau badan yang tidak sedap disebabkan karena keringat yang keluar dari tubuh bercampur dengan banyak bakteri. Bau badan yang tidak sedap juga dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang  beraroma menyengat seperti bawang putih.

Bila bau badan tidak segera diatasi, maka akan menimbulkan masalah dalam pergaulan sehari-hari Anda. Orang lain tidak akan betah berlama-lama dengan Anda dan akan segera menjauh. Namun Anda tidak perlu kehilangan rasa percaya diri, karena bau badan tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara. Berikut ini adalah tips mengatasi bau badan yang tidak sedap :

Mandi secara teratur dan benar
Cara terbaik untuk membersihkan badan dari kotoran adalah dengan mandi. Namun jika dilakukan dengan cara yang tidak benar, maka mandi tidak akan berpengaruh pada kebersihan badan dan dengan begitu badan masih akan mengeluakan bau yang tidak sedap. Gosoklah seluruh tubuh Anda saat mandi, terutama pada bagian ketiak dan celah tubuh yang lainnya. Gunakan sabun khusus untuk mandi dan memiliki aroma yang wangi.

Gunakan Deodoran
Menggunakan deodoran merupakan pilihan banyak orang untuk mengatasi bau badan. Produk deodoran dapat dijumpai di banyak tempat seperti di suprmarket atau toko/warung. Produk deodoran bermacam-macam, Anda dapat memilih deodoran dengan aroma yang Anda sukai dan menggunakannya untuk mengatasi bau badan.

Gunakan Parfum
Banyak orang menggunakan parfum untuk menghilangkan bau badan. Selain itu, parfum juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Banyak aneka parfum yang dijual dipasaran dengan berbagai merek dan aroma yang berbeda beda. Gunakan parfum setelah mandi atau saat Anda ingin bepergian. Sebelum menggunakan parfum, sebaiknya oleskan ketiak Anda dengan bedak penghilang bau badan yang tidak beraroma kuat.

Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih dapat digunakan untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Cara menggunakannya adalah dengan merebus daun sirih tersebut. Siapkan 5 lembar daun sirih, bersihkan lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Minum rebusan daun sirih tersebut setiap hari secara rutin. Selain untuk diminum, Anda juga dapat menggunakannya untuk mandi. Caranya siapkan 30 lembar daun sirih, masukan kedalam air secukupnya lalu direbus sampai mendidih. Campurkan dengan air dingin secukupnya untuk mengurangi panasnya, kemudian gunakan untuk mandi. Lakukan cara tersebut secara teratur.

Menggunakan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Jeruk nipis dan kapur sirih dapat Anda gunakan untuk mengatasi bau badan. Caranya adalah siapkan 1 buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya. Peras jeruk nipis tersebut, lalu campurkan air perasan tersebut dengan kapur sirih. Gunakan campuran tersebut untuk diolesakan pada ketiak Anda.

Menggunakan Cengkeh
Cengkeh dapat Anda gunakan untuk mengatasi bau badan. Caranya adalah siapkan beberapa buah cengkeh, lalu rendam cengkeh tersebut dengan air hingga mengembang. Gunakan air rendaman itu untuk diminum. Anda juga dapat menambahkan gula sebelum meminumnya.

Menggunakan Daun Kemangi 
Daun kemangi dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya adalah dengan memakan daun kemangi secara rutin, bisa secara langsung atau ditambahkan sambal sebagai lalapan pada saat makan.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Bau Badan Yang Tidak Sedap. Dengan hilangnya bau badan yang tidak sedap, maka Anda akan merasa nyaman dalam pergaulan, dan tidak akan ada orang yang menutup hidung saat berdekatan dengan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook