Jumat, 24 April 2015

Cara Alami Menghilangkan Selulit

Cara Alami Menghilangkan Selulit - Selulit adalah permukaan kulit yang tidak rata karena adanya lemak yang mengendap dibawah lapisan kulit. Penyebab terjadinya lemak yang mengendap karena tubuh gagal membuang lemak tersebut, akibatnya lemak terus menumpuk. Selulit biasanya dialami oleh kaum wanita, tetapi kaum pria juga bisa mengalami selulit. Faktor yang menyebabkan timbulnya selulit adalah kegemukan, konsumsi makanan yang tidak sehat, stress, kurang olahraga, kurang istirahat, dan lain-lain. Selulit biasa ditemui di bagian tubuh seperti paha, pinggang, perut, dan pantat.

Selulit bukanlah suatu penyakit namun secara psikologis dapat mengganggu penderitanya, terutama bila dialami oleh wanita. Wanita biasanya akan malu atau kurang percaya diri bila terdapat selulit di bagian tubuhnya seperti di paha. Berikut ini adalah cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan selulit Anda :

Gunakan Ampas Kopi
Cara menggunakannya adalah : siapkan kopi murni secukupnya, lalu seduh dengan air panas dan aduk sampai tercampur rata. Diamkan hingga dingin, setelah itu buang airnya hingga yang tersisa ampas kopinya, kemudian campurkan minyak zaitun secukupnya hingga mengental. Oleskan ampas kopi tersebut ke area tubuh yang terdapat selulit sambil sedikit dipijat. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur hingga selulit menghilang.

Gunakan Minyak Zaitun
Cara menggunakannya adalah : siapkan minyak zaitun, lalu oleskan minyak zaitun itu ke bagian tubuh yang terdapat selulit sambil dipijat dengan gerakan melingkar. Lakukan hal tersebut selama 10-15 menit setiap hari secara rutin.

Gunakan Wortel
Cara menggunakannya adalah :  siapkan wortel secukupnya, rebus hingga matang kemudian haluskan wortel tersebut atau di blender. Campurkan wortel yang telah halus itu dengan sedikit madu asli dan aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut pada area tubuh yang terdapat selulit. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara teratur.

Gunakan Cuka Apel
Cara menggunakannya adalah : siapkan cuka apel, sebelum tidur malam oleskan cuka apel tersebut kebagian tubuh yang terdapat selulit lalu diamkan sampai pagi, setelah itu bilas dengan air bersih.

Gunakan Daun Lidah Buaya
Cara menggunakannya adalah : siapkan daun lidah buaya, kupas kulitnya kemudian gosokan daging bagian dalam lidah buaya (gel) tersebut ke area tubuh yang terdapat selulit sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 15-20 menit setalah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut setiap hari sampai selulit menghilang.

Itulah beberapa Cara Alami Menghilangkan Selulit yang dapat Anda lakukan. Untuk menghindari terjadinya selulit pada bagian tubuh Anda, sebaiknya Anda membiasakan diri untuk selalu berolahraga. semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook