Jumat, 17 April 2015

Cara Alami Mengatasi Keputihan

Cara Alami Mengatasi Keputihan - Keputihan (Flour Albus) adalah cairan atau lendir yang keluar dari vagina karena adanya infeksi yang disebabkan oleh suatu bakteri atau virus. Keputihan bukanlah suatu penyakit, namun hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa vagina Anda sedang mengalami masalah. Tanda-tanda mengalami keputihan yaitu adanya cairan berwarna bening kehijauan yang keluar dari dalam vagina secara berlebihan dan berbau amis, di sekitar vagina terasa gatal dan menimbulkan rasa panas.

Keputihan juga dapat menimbulkan peradangan pada saluran kencing, sehingga akan menyebabkan rasa perih saat Anda buang air kecil. Jika keputihan tidak segera diatasi maka akan dapat mengganggu kenyamanan aktifitas Anda. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi keputihan yang dapat Anda gunakan :

Gunakan Daun Sirih
Daun sirih memiliki anti oksidan dan anti jamur yang sangat bermanfaat untuk membunuh kuman. Cara menggunakannya adalah : siapkan 10 lembar daun sirih. Bersihkan daun sirih tersebut kemudian rebus kedalam 2 liter air selama 5 menit. Setelah selesai, biarkan rebusan itu hingga dingin, setelah itu gunakan untuk membasuh daerah organ intim Anda sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Gunakan Sambiloto
Sambiloto memiliki kandungan beberapa zat yang dapat membunuh bakteri . Cara menggunakannya adalah : siapkan tiga batang sambiloto, kemudian rebus kedalam empat gelas air hingga air tersisa dua gelas. Setelah selesai, saring air rebusan tersebut, lalu diminum sebanyak tiga kali sehari .

Gunakan Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat anti jamur dan anti ragi serta sangat efektif untuk mengatasi infeksi jamur. Cara menggunakannya adalah : siapkan satu siung bawang putih, lalu kupas kulitnya. Potong bawang putih tersebut menjadi dua bagian. Sebelum Anda tidur malam, tempelkan potongan tersebut di daerah organ intim Anda dan biarkan sampai pagi.

Gunakan Daun Lidah Buaya
Lidah Buaya (Aloe Vera) memiliki anti oksidan alami serta mengandung zat anti bakteri dan anti virus. Cara menggunakannya adalah : siapkan lidah buaya secukupnya, kemudian ambil bagian dalamnya lalu di blender. Setelah itu rebus bersama lima lembar daun sambiloto kedalam dua gelas air. Biarkan air rebusan tersebut hingga dingin, setelah itu gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan Anda sebanyak dua kali sehari.

Gunakan Cuka Apel
Cuka Apel dapat membantu meringankan infeksi jamur dan juga dapat mengembalikan tingkat keasaman normal dalam vagina. Cara menggunakannya adalah : siapkan satu cangkir cuka apel, kemudian campurkan kedalam air dingin secukupnya. Basuhkan campuran tersebut ke daerah kewanitaan Anda, lalu keringkan dengan kain bersih atau handuk.

Itulah beberapa cara alami mengatasi keputihan yang dapat Anda lakukan. Bila keputihan tersebut belum juga hilang, segera Anda mengunjungi Dokter yang ahli dibidangnya untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook