Senin, 30 Maret 2015

Memulai Usaha Warung Kopi

Memulai Usaha Warung Kopi - Kopi merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat diolah menjadi minuman yang menghangatkan dan menyehatkan bagi tubuh. Minuman kopi dibuat dari pengolahan biji tanaman kopi yang dikeringkan dan kemudian dihaluskan menjadi bubuk kopi. Bubuk kopi itulah yang kemudian dicampur dengan segelas air panas dan ditambah pemanis/gula secukupnya yang selanjutnya kita minum untuk menikmatinya. Salah satu manfaat dari meminum kopi adalah sebagai pembangkit stamina tubuh dalam beraktifitas. Minuman kopi dapat disajikan dan diminum disegala suasana, baik untuk pria maupun wanita.

Kopi menjadi sangat terkenal dan digemari banyak orang. Dengan banyaknya orang yang suka terhadap minuman kopi, maka kita dapat memanfaatkannya sebagai sebuah usaha yaitu dengan membuka warung kopi. Berikut ini cara sederhana untuk memulai usaha warung kopi :

Cari lokasi usaha
Lokasi adalah hal penting yang dapat membuat warung kopi Anda berkembang. Carilah lokasi yang strategis yang akan memudahkan pengunjung untuk menemukan warung kopi Anda. Akses jalan yang mudah serta tersedianya lahan parkir yang memadai akan membuat pengunjung senang untuk datang menikmati kopi di warung Anda.

Siapkan tempat usaha
Tempat merupakan salah satu yang akan membuat pengunjung betah dan selalu mendatangi lagi warung kopi Anda. Buatlah tempat warung kopi Anda senyaman mungkin, jaga selalu kebersihannya, lakukan disain interior yang menarik dan sederhana.

Sediakan menu kopi spesial
Selain tersedianya berbagai jenis kopi di warung Anda, cobalah buat menu kopi spesial sebagai salah satu ciri khas bagi warung kopi Anda. Anda bisa meracik berbagai bahan herbal sebagai campuran untuk dijadikan resep minuman kopi spesial di warung kopi Anda.

Sediakan makanan pendukung
Sebagai pendamping minuman kopi, sebaiknya Anda sediakan juga berbagai jenis makanan seperti kacang, pisang goreng, roti bakar, dan berbagai jenis makanan lainnya yang sesuai dengan minuman kopi. Usahakan makanan seperti pisang goreng dan sejenisnya disajikan hanya setelah ada pesanan, agar cita rasanya tidak berkurang.

Siapkan pelayan warung
Carilah pelayan warung yang berpenampilan menarik dan pandai berkomunikasi. Salah satu yang membuat para pengunjung suka menikmati kopi di warung Anda adalah keramahan dan sopan santun yang diberikan oleh para pelayanan warung kopi Anda.

Fasilitas hiburan
Sediakan fasilitas hiburang seperti Televisi, Musik atau jaringan Wifi, agar pengunjung betah berkunjung di warung kopi Anda. Umumnya pengunjung menyukai minum kopi sambil menikmati hiburan seperti menonton televisi, mendengarkan musik atau sambil menggunakan Laptop untuk berinternet seperti mengakses sosial media, browsing, dll.

Itulah beberapa Cara Memulai Usaha Warung Kopi yang dapat Anda lakukan. Keberhasilan dari usaha Anda tergantung dari bagaimana Anda melakukan managemen terhadap warung kopi Anda, dan pengalaman dari perjalanan usaha Anda yang dapat Anda jadikan sebagai sebuah pelajaran bagi usaha warung kopi Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook