Senin, 30 Maret 2015

Cara Alami Mengobati Alergi Pada Kulit

Cara Alami Mengobati Alergi Pada Kulit - Alergi adalah suatu reaksi yang menyimpang atau berlebihan yang berakibat pada kegagalan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan tubuh menjadi hipersensitif. Faktor yang menyebabkan terjadinya alergi bermacam-macam seperti makanan, obat-obatan, debu, bulu binatang, dll. Alergi dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh seperti kulit, hidung, mata, dll. Gejala alergi itu sendiri berbeda-beda, contohnya orang yang alergi terhadap makanan tertentu seperti udang, maka umumnya pada kulit orang tersebut akan timbul bintik-bintik merah dan terasa gatal.

Jika Anda mengalami alergi pada kulit dan terasa gatal, Anda bisa mengobatinya dengan cara yang alami. Sebelum Anda melakukan pengobatan, hal yang pertama harus Anda lakukan adalah berdoa, memohon kesembuhan kepada ALLAH. Berikut ini adalah bahan alami untuk mengobati alergi pada kulit yang dapat Anda gunakan :

Gunakan daun kayu putih
Siapkan 5 helai daun kayu putih, kemudian rebus kayu putih tersebut dengan 2 gelas air selama 15 menit. Basuhkan rebusan air tersebut ke bagian tubuh yang terkena alergi.

Gunakan daun sambiloto dan kunyit
Siapkan beberapa daun sambiloto dan kunyit, campurkan dan haluskan keduanya, tambahkan sedikit belerang. Tempelkan atau usapkan secara merata pada bagian tubuh yang alergi.

Gunakan daun kelor
Siapkan daun kelor sebanyak 20 gram, satu irisan bawang putih, 4 gram ada, 4 gram pulo sari. Rebus bahan-bahan tersebut menggunakan 2 gelas air selama 30 menit. Minum 2 kali sehari rebusan air tersebut yang sebelumnya sudah disaring.

Gunakan daun sirih
Siapkan beberapa lembar daun sirih, rendam dalam air hangat untuk beberapa saat. Gunakan air air rendaman tersebut untuk mandi atau membasuh bagian tubuh yang terkena alergi.

Gunakan daun kates
Siapkan 3 pelepah daun kates, kemudian rebus daun kates tersebut dengan air secukupnya selama 30 menit, campurkan dengan garam 1/2 sendok makan. Setelah itu dimakan bersamaan pada saat makan.

Itulah beberapa cara alami mengobati alergi pada kulit. Setelah Anda mencoba pengobatan secara alami dan alergi Anda tidak juga sembuh, segera kunjungi seorang Dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook