Kamis, 18 Juli 2019

Cara Membersihkan Softcase Silikon HP Warna Bening

Cara Membersihkan Softcase Silikon HP Warna Bening - Softcase adalah salah satu aksesoris handphone berbentuk casing yang berfungsi sebagai pelindung casing utama handphone dari goresan akibat benturan atau gesekan. Softcase terbuat dari bahan yang lunak seperti karet atau silikon dengan berbagai pilihan warna, salah satunya berwarna bening. Softcase bening sangat menarik bila digunakan karena dapat memperlihatkan warna asli casing handphone Anda.

Softcase dengan warna bening sayangnya dapat menguning setelah sekian lama digunakan. Jika softcase silikon bening yang Anda gunakan telah menguning, maka tampilannya menjadi tidak menarik lagi. Untuk itu softcase harus segera dibersihkan agar menjadi bening lagi. Berikut ini cara membersihkan softcase handphone yang menguning menjadi bening lagi :

Baca artikel :

Menggunakan Baking Soda dan Alkohol
Siapkan baking soda, alkohol dan air panas secukupnya (jangan air yang baru mendidih). Tempatkan air panas ke dalam sebuah wadah kemudian masukan baking soda dan aduk hingga tercampur rata. Masukan softcase silikon bening ke dalam campuran bahan tersebut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu gosok seluruh bagian softcase menggunakan kain lembut atau tissu. Gosok kembali seluruh bagian softcase secara merata menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan alkohol. Setelah itu lap menggunakan kain bersih atau kain mikrofiber.

Menggunakan Sabun Cuci Piring dan Pasta Gigi
Siapkan sabun cuci piring, pasta gigi dan air panas secukupnya (jangan air yang baru mendidih). Tempatkan air panas ke dalam sebuah wadah kemudian masukan softcase silikon kedalam air panas dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan softcase silikon dengan kain bersih atau tissu. Selanjutnya masukan sabun cuci piring ke dalam air panas dan aduk hingga berbusa. Gosok seluruh bagian softcase silikon dengan campuran sabun cuci piring dan air panas, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan. Selanjutnya oleskan pasta gigi ke seluruh bagian softcase kemudian gosok dengan kain bersih hingga softcase terlihat bening kembali.

Menggunakan Pemutih Pakaian dan Jeruk Nipis
Siapkan pemutih pakaian, jeruk nipis dan air panas secukupnya (jangan air yang baru mendidih). Tempatkan air panas ke dalam sebuah wadah kemudian masukan pemutih pakaian dan air perasan jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata. Masukan softcase silikon bening ke dalam campuran bahan-bahan tersebut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu gosok seluruh bagian softcase menggunakan sikat gigi lembut hingga softcase terlihat bening kembali.


Itulah Cara Membersihkan Softcase Silikon HP Warna Bening yang telah menguning agar terlihat seperti baru kembali. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook