Senin, 11 Januari 2016

Cara Mengatasi Istri Yang Selalu Cemburu

Cara Mengatasi Istri Yang Selalu Cemburu - Cemburu merupakan sebuah perasaan yang muncul dalam diri seseorang, yang disebabkan oleh rasa takut akan kehilangan sesuatu seperti hilangnya kedekatan, hilangnya kenyamanan, dan adanya rasa memiliki. Dalam kehidupan rumah tangga, istri yang memiliki rasa cemburu merupakan suatu hal yang wajar. Hal itu umumnya didasari karena adanya perasaan cinta dan rasa memiliki terhadap suaminya, sehingga muncul rasa takut kalau suaminya akan direbut atau mencintai wanita lain. Namun bila cemburu itu terlalu berlebihan, maka suami harus dapat menemukan cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan tersebut, agar tidak mengganggu keharmonisan rumah tangganya.

Untuk menghadapi istri pencemburu maka Anda harus bersikap lebih sabar dan penuh pengertian. Dengan begitu, rasa cemburu yang ada pada istri Anda dapat segera teratasi. Berikut ini adalah tips mengatasi rasa cemburu yang ada pada istri Anda :

1. Katakan pada istri Anda "Aku Cinta Kamu"

Sudah berapa lama Anda tidak mengatakan "Cinta" pada istri Anda, sejak ia menjadi pacar Anda hingga sekarang ia menjadi istri Anda. Kata cinta yang Anda ungkapkan pada istri Anda akan membuat istri merasa memiliki nilai lebih, dan hal itu akan meredam rasa cemburu istri Anda kepada wanita lain. Cobalah untuk selalu mengatakan "Aku Cinta Padamu" pada setiap kesempatan seperti pada saat mengakhiri telepon atau pada saat akan berangkat ke kantor.

2. Panggil istri Anda dengan panggilan yang romantis

Memanggil istri Anda dengan panggilan yang romantis seperti "Sayang" atau "Manis" akan membuat istri Anda merasa mendapatkan kasih sayang penuh dan dimanja oleh Anda. Panggilan romantis yang selalu Anda ucapkan kepada istri Anda, akan mengikis rasa cemburu istri Anda. Cobalah untuk selalu memanggil istri Anda dengan panggilan yang romantis.

3. Berikan pujian pada istri Anda

Istri yang mana yang tidak senang mendapatkan pujian dari sang suami. Pujian terhadap istri akan membuatnya merasa senang dan tersanjung. Pujian yang selalu Anda berikan akan meredam rasa cemburu istri Anda terhadap wanita lain. Cobalah untuk selalu memuji istri Anda seperti tentang masakan yang ia sajikan untuk Anda, atau tentang kecantikannya.

4. Jangan pernah memuji wanita lain dihadapan istri Anda

Jangan pernah memuji wanita lain, walaupun Anda hanya mengatakannya ketika menonton sebuah film, sebab hal itu dapat memicu munculnya rasa cemburu dalam diri istri Anda. Jangan mengatakan sesuatu kepada istri Anda dengan membanding-bandingkannya dengan wanita lain.

5. Berikan perhatian khusus pada istri Anda

Kesibukan Anda dalam bekerja dapat menjadi penyebab timbulnya prasangka yang negatif dan rasa cemburu pada istri Anda, apalagi Anda sering pulang malam. Sesibuk apapun Anda bekerja, cobalah untuk selalu menelpon istri Anda. Manfaatkan hari-hari libur kerja Anda untuk bersantai dengan istri dan anak-anak Anda seperti berkunjung ke tempat-tempat wisata atau sekedar makan-makan di restoran.

Itulah Cara Mengatasi Istri Yang Selalu Cemburu yang bisa Anda lakukan. Lakukan cara tersebut dengan kejujuran dan ketulusan hati Anda. Rasa cemburu akan selalu ada, selama rasa cinta itu masih ada. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook