Jumat, 18 Desember 2015

Cara Membuat Blog Di Blogger

Cara Membuat Blog Di Blogger - Blog (Web Log) merupakan sebuah aplikasi web yang berupa tulisan atau gambar yang biasa disebut artikel atau postingan dan secara umum dapat diakses oleh semua orang. Didalam sebuah blog, Anda dapat menuliskan apa saja yang Anda mau seperti tentang kehidupan, bisnis, perusahaan, sebuah gagasan, sebuah cerita, dan lain sebagainya, namun tidak terlepas dari aturan-aturan yang telah ditentukan oleh google. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com, yaitu sebuah situs yang menyediakan sarana secara gratis kepada para penggunanya untuk berbagi informasi kepada orang banyak.

Bagi Anda yang senang menulis dan ingin berbagi informasi serta pengetahuan kepada orang lain, Anda dapat menuangkannya kedalam sebuah blog. Dengan begitu, segala apa yang Anda tulis dapat diketahui oleh semua orang, bahkan diseluruh dunia. Berikut ini adalah cara membuat blog di blogger yang dapat Anda lakukan :

1. Siapkan email gmail Anda.
2. Setelah mempunyai email gmail, silahkan kunjungi : www.blogger.com
3. Silahkan masukan email dan password Anda, kemudian klik "Masuk".

login gmail

4. Untuk membuat blog Anda, klik "Lanjutkan ke Blogger".

lanjut ke blogger

5. Setelah berada di laman blogger, klik "Blog Baru".
6. Tuliskan judul blog dan alamat blog sesuai dengan keinginan Anda, kemudian klik "Buat Blog".

buat blog

Untuk alamat blog, blogger akan menentukan ketersedian alamat yang Anda tuliskan. Jika alamat blog bisa digunakan, maka akan ada keterangan "Alamat blog ini tersedia". Setelah itu, maka pembuatan blog selesai dan Anda telah mempunyai sebuah blog.

Itulah Cara Membuat Blog Di Blogger yang dapat dapat Anda lakukan. Untuk penggunaan template, Anda bisa menggunakan template bawaan blogger, atau Anda dapat menggunakan template lain yang disediakan oleh penyedia template blogger. Selanjutnya, silahkan Anda membuat berbagai artikel didalam blog Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook