Senin, 09 Desember 2019

Cara Agar Barang Elektronik Tetap Awet

Cara Agar Barang Elektronik Tetap Awet - Teknologi elektronik terus mengalami perkembangan dengan segala kecanggihannya. Barang elektronik seperti TV, Kulkas, Dispenser, AC dan lainnya bisa Anda dapatkan dengan mudah, namun membuat fungsi dan kegunaannya tetap awet adalah hal yang tidak semua orang bisa melakukannya. Untuk membuat barang elektronik di rumah Anda tetap awet fungsi dan kegunaannya, maka diperlukan perhatian secara khusus.

Membeli barang elektronik dengan merek yang sudah sangat terkenal dengan harganya yang cukup mahal tidak membuat barang elektronik tersebut akan awet digunakan dalam waktu yang lama jika Anda sendiri tidak bisa menjaga dan merawatnya dengan baik. Berikut ini tips membuat barang elektronik di rumah tetap awet digunakan dalam waktu lama :

Baca artikel :

Penempatan barang elektronik
Untuk menjaga barang elektronik Anda agar awet digunakan, maka peletakan barang tersebut harus diperhatikan dengan baik. Letakan barang elektronik Anda pada permukaan yang datar dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Kurangnya sirkulasi udara akan menyababkan terjadinya over heat atau panas yang berlebihan sehingga barang elektronik Anda akan cepat rusak. Jangan meletakan barang elektronik Anda pada tempat yang lembab sebab akan menyebabkan cepat terjadinya korosi. Hindari barang elektronik dari terkena sinar matahari secara langsung.

Gunakan arus listrik yang stabil
Listrik merupakan sumber penggerak utama barang-barang elektronik di rumah Anda. Untuk itu pastikan kalau arus listrik yang Anda gunakan tetap stabil, sebab arus listrik yang tidak stabil akan menyebabkan komponen-komponen yang ada pada barang elektronik menjadi cepat rusak. Perhatikan penggunakan stop kontak, kabel power yang masuk ke stop kontak jangan dalam keadaan longgar karena akan membuat arus listrik menjadi tidak stabil, Untuk menjaga arus listrik tetap stabil, Anda juga bisa menggunakan stabiliser pada barang elektronik Anda. Cabut kabel power dari stop kontak jika terjadi mati listrik untuk menghindari gangguan tegangan listrik.

Selalu menjaga kebersihan barang elektronik
Kebersihan menjadi salah satu jaminan yang membuat barang elektronik Anda tetap awet fungsi dan kegunaannya. Untuk itu Anda harus selalu membersihkan barang-barang elektronik dari debu dan kotoran yang menempel. Perhatikan juga ruangan tempat Anda menyimpan barang-barang elektrinik, bersihkan lantai dan dinding ruangan tersebut dari debu dan kotoran. Bersihkan juga meja atau tempat meletakan barang-barang elektronik Anda, lakukan secara rutin.


Itulah Cara Agar Barang Elektronik Tetap Awet yang bisa Anda lakukan di rumah. Dengan cara ini, barang elektronik Anda akan dapat digunakan dalam waktu lama. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook