Rabu, 26 April 2017

Cara Menggunakan Hair Dryer Dengan Benar

Cara Menggunakan Hair Dryer Dengan Benar - Hair Dryer merupakan alat elektronik yang memiliki fungsi untuk mengeringkan rambut yang basah secara praktis dan cepat. Selain itu, hair dryer juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan alat elektronik lain yang basah, mengeringkan pakaian saat musim hujan, dan banyak lagi yang lainnya. Sebagai alat yang dikhususkan untuk mengeringkan rambut, maka hair dryer harus digunakan sesuai aturan agar tidak merusak keindahan rambut Anda dan membuat kesehatan rambut tetap terjaga.

Bagi Anda yang ingin mempercepat proses pengeringan rambut, maka menggunakan hair dryer dapat menjadi pilihan, namun begitu Anda juga tidak boleh sembarangan menggunakannya karena dapat menyebabkan kerusakan rambut. Bila Anda ingin menggunakan hair dryer, Anda bisa mengikuti tips menggunakan hair dryer yang benar berikut ini :

Kondisi rambut jangan terlalu basah
Sebelum Anda menggunakan hair dryer setelah selesai mandi atau keramas, perhatikan kondisi rambut Anda. Jika rambut Anda masih terlalu basah, maka jangan langsung menggunakan hair dryer sebab akan membuat rambut Anda menjadi rapuh. Kurangi tingkat kebasahan rambut Anda dengan menggunakan handuk, setelah itu rapihkan rambut Anda. Selanjutnya gunakan hair dryer saat rambut Anda masih dalam kondisi lembab atau setengah kering.

Atur jarak antara Hair Dryer dengan rambut
Pada saat mengeringkan rambut, sebaiknya Anda menjaga jarak hair dryer dari rambut Anda. Jarak yang baik antara hair dryer dan rambut adalah 15-20 cm. Jarak yang terlalu dekat akan membuat rambut cepat mengalami kerusakan seperti mudah patah, rambut bercabang, dll.

Jangan menggunakan suhu terlalu panas
Untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer, sebaiknya Anda mengatur suhu ke tingkat terendah dan jangan menggunakan suhu terlalu panas. Suhu yang terlalu panas dapat menyebabkan rambut Anda mudah mengalami kerontokan.

Jangan terlalu lama mengarahkan Hair Dryer
Pada saat menggunakan hair dryer, jangan terlalu lama mengarahkan hair dryer pada satu sisi rambut, sebab akan mempercepat kerusakan pada rambut tersebut. Gunakan hair dryer dengan cara menggerakannya secara berlawanan arah.

Berhenti sebelum rambut mengering
Jangan menggunakan hair dryer hingga rambut terlalu kering. Hentikan menggunakan hair dryer saat rambut hampir kering, dan biarkan rambut Anda mengering secara alami. Hal ini dilakukan agar keindahan dan kesehatan rambut Anda tetap terjaga dengan baik.

Jangan terlalu sering menggunakan Hair Dryer
Gunakan hair dryer saat Anda benar-benar memerlukannya. Jangan menggunakan hair dryer terlalu sering karena dapat menghilangkan minyak alami rambut Anda sehingga rambut Anda mudah mengalami kerontokan, bercabang, dan gangguan kesehatan rambut yang lainnya.

Baca juga artikel : Cara Merawat Keindahan Rambut

Demikian Cara Menggunakan Hair Dryer Dengan Benar yang dapat Anda lakukan. Pastikan hair dryer yang Anda gunakan dalam kondisi baik. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook