Jumat, 09 September 2016

Cara Mengatasi Rematik Secara Alami

Cara Mengatasi Rematik Secara Alami - Rematik (rheumatoid arthritis) adalah sejenis penyakit yang menyerang persendian atau otot yang kemudian menimbulkan rasa nyeri akibat adanya peradangan dan pembengkakan pada persendian atau otot. Rematik umumnya terjadi pada orang yang telah berusia diatas 60 tahun. Bagi penderita rematik, sebaiknya menghindari beberapa jenis makanan seperti daging merah, tomat, jeroan, dan lain sebagainya termasuk minuman seperti kopi atau jenis minuman yang mengandung alkohol. Rematik bila dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada persendian.

Bagi Anda yang telah terserang rematik, ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan ramuan dari bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa ramuan alami untuk mengobatai rematik yang dapat Anda gunakan :

Ramuan 1

- Siapkan 100 gr Belimbing Wuluh, 10 buah Cengkeh dan 15 biji Lada. Campurkan ketiga bahan-bahan tersebut kemudian ditumbuk/giling hingga halus. Setelah itu tambahkan cuka secukupnya dan aduk hingga tercampur rata. Gosokan ramuan tersebut pada bagian yang terserang rematik.

Ramuan 2

- Siapkan 2 jari Jahe, 5 siung Bawang Merah dan 1 gelas Tepung Terigu. Campurkan Jahe dan Bawang merah kemudian ditumbuk/giling hingga halus. Setelah itu campurkan dengan terigu dan tambahkan air secukupnya kemudian diaduk hingga tercampur rata. Gosokan ramuan tersebut pada bagian yang terserang rematik.

Ramuan 3

- Siapkan 5 lembar daun Pandan Wangi dan 20 lembar daun Serai. Cuci kedua bahan tersebut hingga bersih kemudian ditumbuk/giling hingga halus. Tambahkan dengan 1 sendok makan Minyak kayu Putih dan 1 sendok makan Minyak Gandapura kemudian diaduk hingga tercampur rata. Gosokan ramuan tersebut pada bagian yang terserang rematik.

Ramuan 4

- Siapkan 5 buah Belimbing Wuluh, 8 lembar daun Kantil, 15 biji Cengkeh, 15 butir Lada hitam, 2 sendok makan air Jeruk Nipis, dan 1 sendok makan Minyak Kayu Putih. Campurkan Belimbing Wuluh, daun Kantil, Cengkeh, dan Lada hitam kemudian ditumbuk/giling hingga halus. Setelah itu campurkan dengan air jeruk nipis dan diremas-remas hingga tercampur rata, kemudian campurkan Minyak Kayu Putih. Gosokan ramuan tersebut pada bagian yang terserang rematik. Lakukan 2-3 kali sehari.

Ramuan 5

- Siapkan Lengkuas secukupnya, cuci hingga bersih kemudian diparut. Masukan parutan Lengkuas kedalam kain dan diperas. Gosokan air perasan lengkuas tersebut pada bagian yang terserang rematik.

Ramuan 6

- Siapkan daun Sengungu yang masih muda dan Adas Pulasari secukupnya. Campukan kedua bahan tersebut kemudian ditumbuk/giling hingga halus dan tambahkan dengan kapur sirih secukupnya. Balurkan ramuan tersebut pada bagian yang terserang rematik.

Itulah Cara Mengatasi Rematik Secara Alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Gunakan salah satu ramuan yang ada secara teratur agar hasilnya memuaskan. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook