Jumat, 17 Juni 2016

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Pada Printer

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Pada Printer - Kertas F4 atau kertas folio merupakan ukuran kertas yang umumnya digunakan untuk perkantoran atau fotocopy. Kertas F4 mempunyai ukuran standar yaitu 215 mm x 330 mm (8.5 x 13 inch). Didalam setting default sebuah printer, ukuran ini kadang tidak ditemukan, contohnya pada printer Epson L220. Untuk itu jika Anda tidak menemukan ukuran F4 pada printer Anda, maka Anda harus membuat ukuran kertas F4 pada printer yang Anda gunakan secara manual.

Untuk menambahkan ukuran kertas F4 pada printer sangat mudah dilakukan, namun begitu ada beberapa perbedaan nama pengaturan pada masing-masing printer. Pada printer Epson digunakan "User-Defined", pada printer Canon/HP digunakan "Custom". Contoh pada artikel ini menggunakan printer Epson, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

1. Klik "Start".
2. Klik "Devices and Printers".
3. Klik kanan pada printer yang Anda gunakan.
4. Selanjutnya klik "Printing preferences".

printing preferences

5. Klik "Document Size".
6. Klik "User-Defined".

user defined

7. Selanjutnya lakukan pengaturan :
- Paper Size Name : ubah User-Defined manjadi F4 215x330 mm.
- Paper width : 215.0
- Paper Height : 330.0
- Unit : pilih "mm".

pengaturan ukuran kertas

8. Setelah semua pengaturan selesai, klik "Save", kemudian "OK".

Itulah Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Pada Printer yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Anda juga dapat membuat ukuran kertas yang lain sesuai keinginan Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook