Jumat, 20 November 2015

Cara Menghapus Password Yang Tersimpan Di Google Chrome

Cara Menghapus Password Yang Tersimpan Di Google Chrome - Password merupakan rangkaian karakter atau string yang digunakan sebagai kode atau kata kunci untuk memverifikasi identitas penggunanya agar dapat melewati sistem keamanan dari sebuah jaringan atau sistem operasi. Ketika Anda login kedalam sebuah situs seperti twitter, facebook atau email, maka biasanya situs-situs tersebut akan menawarkan untuk mengingat atau menyimpan password yang Anda gunakan. Hal tersebut berguna agar pada saat Anda melakukan login kembali kedalam situs tersebut, maka Anda bisa login dengan cepat tanpa harus memasukan password lagi.

Google Chrome merupakan salah satu peramban yang menyedikan managemen password, dimana password dan username Anda dapat tersimpan didalamnya. Kerahasiaan sebuah password perlu dijaga, agar tidak digunakan atau dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab/hacker. Untuk itu Anda tidak perlu menerima tawaran menyimpan password dari browser Anda, terlebih lagi jika Anda menggunakan komputer yang bukan milik Anda sendiri. Jika Anda menggunakan Google Chrome dan telah terlanjur melakukan penyimpanan password didalamnya, berikut ini adalah cara untuk menghapus password Anda :

1. Buka Google Chrome Anda.
2. Klik pengaturan (ikon tiga titik) yang berada di kanan atas.
3. Pada menu pengaturan, klik "Setelan".
4. Pada halaman setelan, klik "Sandi".

password di google chrome

5. Pada opsi sandi tersimpan, lakukan pengaturan berikut ini :
- Pilih website dan kata sandi yang ingin dihapus.
- Klik ikon tiga titik yang berada disamping kanan.
- Selanjutnya klik "Hapus".

menghapus password di google chrome

6. Selesai, sekarang kata sandi yang tersimpan di Chrome telah hilang.


Itulah Cara Menghapus Password Yang Tersimpan Di Google Chrome yang dapat Anda lakukan. Jaga keamanan password Anda dari tindak pencurian yang akan dilakukan oleh para hacker dengan tidak menjadikan atau membiarkan password Anda tersimpan didalam browser yang Anda gunakan. Hapus semua password yang telah tersimpan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel ini telah di Update,
Nopember 2019


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook