Senin, 03 Oktober 2016

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami - Sakit pinggang umumnya sering terjadi pada orang-orang yang berada pada usia produktif, 30-50 tahun. Pada usia tersebut mereka cendrung melakukan aktifitas yang berlebihan. Penyebab sakit pinggang bermacam-macam, salah satunya adalah kurangnya berolah raga, sehingga ketika mengangkat sebuah beban yang berat atau melakukan gerakan secara tiba-tiba pada posisi yang salah, maka otot pinggang akan mudah mengalami cidera dan akan menimbulkan rasa nyeri.

Sakit pinggang yang ada tentunya akan menganggu kenyamanan Anda dalam beraktifitas. Untuk mengobatinya, Anda dapat menggunakan ramuan obat dari bahan-bahan alami, Jika saat ini Anda sedang mengalami sakit pada pinggang dan ingin mengobatinya, berikut ini beberapa ramuan dari bahan alami untuk mengobati sakit pinggang yang dapat Anda buat sendiri :

Jahe Merah dan Madu Murni
Jahe merah dan madu dikenal memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat digunakan sebagai obat sakit pinggang. Caranya, siapkan tiga jari jahe merah, cuci hingga bersih dan setelah itu dipipihkan. Selanjutnya rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Biarkan hingga menjadi hangat, setelah itu tambahkan dengan 1 sendok madu murni, kemudian diminum. Lakukan cara ini secara teratur.

Bawang Putih, Jahe merah dan Cabai
Campuran dari ketriga bahan-bahan ini dipercaya dapat mengobati sakit pinggang. Caranya, siapkan 150 gram bawang putih, 120 gram jahe merah dan cabai bubuk secukupnya, kemudian masukan ketiga bahan tersebut kedalam alkohol 75% secukupnya dan biarkan selama 14 hari. Setelah itu, oleskan pada bagian pinggang yang terasa nyeri. Lakukan secara teratur.

Daun Dewa, Temu Lawak dan Daun Baru China
Campuran dari ketiga bahan-bahan ini dipercaya dapat mengobati sakit pinggang. Caranya, siapkan 30 gram daun dewa, 30 gram temu lawak dan 25 gram daun baru china. Rebus ketiga bahan tersebut dengan menggunakan 500 cc air bersih hingga mendidih dan tersisa 200 cc. Setelah itu diangkat dan disaring kemudian diminum selagi hangat. Lakukan secara teratur.

Cabai Rawit dan Jahe Merah
Campuran kedua bahan ini dapat digunakan untuk mengobati sakit pinggang. Caranya siapkan cabai rawit secukupnya, buang tangkainya kemudian dipotong-potong. Cuci bersih jahe merah hingga bersih, kemudian di iris-iris tipi. Masukan potongan-potongan cabai rawit dan irisan-irisan jahe merah tersebut kedalam alkohol 75% secukupnya, dan biarkan selama 14 hari. Setelah itu, oleskan pada bagian pinggang yang terasa nyeri. Lakukan secara rutin.

Daun Bakung
Daun bakung dipercaya dapat mengobati rasa nyeri pada pinggang. Caranya, sipakan beberapa lembar daun bakung, kemudian dipanaskan hingga sedikit layu. Setelah itu, olesi daun bakung dengan minyak kelapa secara merata, setelah itu tempelkan pada bagian pinggang yang terasa nyeri. Lakukan secara teratur.

Demikian Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk mencegah sakit pinggang, cara yang terbaik adalah dengan melakukan olah raga secara teratur. Jika sakit pinggang Anda tidak juga sembuh, sebaiknya segera periksakan ke dokter ahli agar mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook