Senin, 08 Juli 2019

Cara Membuat Recycle Bin Di HP Android

Cara Membuat Recycle Bin Di HP Android - Bila Anda adalah pengguna Komputer PC atau Laptop, tentu Anda telah mengetahui sebuah fitur yang bernama Recycle Bin, yaitu tempat untuk menampung file-file yang terhapus atau yang sengaja dihapus seperti gambar/foto, video, dokumen, dan lainnya. Fitur ini tentunya sangat dibutuhkan sebagai antisipasi bila terjadi kesalahan hapus atau tidak sengaja menghapus file penting, karena file yang terhapus tersebut akan tersimpan di recycle bin dan kemudian dapat dikembalikan lagi pada tempatnya.

Mengingat fungsi recycle bin yang cukup penting, maka saat ini recycle bin juga dapat Anda tempatkan di hp android Anda. Untuk membuat recycle bin di hp android Anda, maka Anda membutuhkan sebuah aplikasi, salah satunya adalah Dumpster. Aplikasi Dumpster ini memberikan opsi pembelian dan gratis. Bagi Anda yang ingin memasang fitur recycle bin di hp android, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

1. Download dan install aplikasi Dumpster di Google Play Store
2. Setelah terinstall, buka aplikasinya > tap "Setuju".
3. Untuk yang gratis, pilih "MULAI BASIC" > tap "Lewati".
3. Silahkan lakukan setup sesuai keinginan Anda.

recycle bin di android

Mengembalikan File Yang Terhapus
1. Buka aplikasi Dumpster di android Anda.
2. Pilih dan tap file yang ingin dikembalikan.
3. Tap opsi "Pulihkan".

Mengosongkan Recycle Bin (Dumpster)
1. Buka aplikasi Dumpster di android Anda.
2. Pilih dan tekan file yang ingin dihapus.
3. Tap icon tong sampah.

Selain menggunakan aplikasi Dumpster, masih banyak lagi aplikasi sejenis lainnya yang bisa Anda gunakan. Untuk menghilangkan iklan yang muncul, pilih opsi pembeliannya.

Itulah Cara Membuat Recycle Bin Di HP Android yang bisa Anda lakukan. Dengan memasang recycle bin, setiap file-file penting seperti dokumen, gambar atau foto yang terhapus dari galery atau whatsapp dapat dikembalikan lagi dengan mudah. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook