Rabu, 20 Februari 2019

Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun Facebook Yang Disadap

Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun Facebook Yang Disadap - Sebagai pengguna internet, Anda tentu mengenal facebook dan juga aktif menggunakannya. Namun apakah Anda mengetahui kalau akun facebook Anda sedang disadap seseorang. Penyadapan terhadap akun facebook adalah sebuah tindakan yang dapat merugikan pemiliknya, apalagi jika digunakan untuk membuat dan menyebarkan kabar atau berita bohong dan berbagai tindakan kriminal.

Untuk mengantisipasi penyadapan dan penyalahgunaan akun facebook Anda yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, maka sebaiknya Anda memeriksa tentang kemungkinan akun facebook Anda telah digunakan oleh orang lain. Berikut cara mengetahui dan mengatasi akun facebook yang disadap oleh orang lain :

Baca juga artikel :

Cara Mengetahui Akun Facebook Yang Disadap

1. Silahkan login ke akun facebook Anda, gunakan PC atau Smartphone.
2. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan.
3. Pilih menu "Keamanan dan Info Login" atau "Keamanan dan Login".
4. Pada jendela Keamanan dan Info Login, perhatikan pada bagian "Tempat Anda Login".
Jika terdapat lebih dari satu perangkat atau tempat login ke akun facebook Anda, pastikan semua itu Anda yang melakukannya. Jika salah satunya bukan dari Anda yang melakukannya, maka hal itu menandakan bahwa akun Anda telah disadap oleh seseorang.

mengetahui akun facebook disadap

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Disadap

Setelah Anda mengetahui bahwa akun facebook Anda telah disadap melalui perangkat atau tempat yang bukan dari Anda yang melakukannya, berikut ini cara mengatasinya :

1. Pilih perangkat atau tempat yang menyadap akun facebook Anda.
2. Klik icon tiga titik yang berada disamping kanan perangkat atau tempat tersebut.
3. Klik "Keluar".

mengatasi akun facebook disadap

4. Selanjutnya silahkan ubah kata sandi (password) akun facebook Anda.


Itulah Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun Facebook Yang Disadap oleh orang lain. Untuk menghindari terulangnya penyadapan, silahkan perketat keamanan akun facebook Anda, Gunakan semua fitur keamanan yang disediakan facebook. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook