Kamis, 13 Juli 2017

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain - Bagi para pengguna smartphone, whatsapp merupakan salah satu apilkasi messenger yang sudah tidak asing lagi. Selain digunakan untuk melakukan obrolan secara pribadi, aplikasi ini juga sering digunakan untuk melakukan obrolan bersama yang pesertanya tergabung dalam satu grup. Bergabung dalam satu grup whatsapp yang beranggotakan sesama rekan kerja, sesama alumni sekolah atau lainnya merupakan sesuatu yang menyenangkan. Namun seiring berjalannya waktu, tergabung dalam grup whatsapp bisa menjadi sesuatu yang membosankan, apalagi yang dibicarakan selalu hal-hal yang tidak penting dan dilakukan tanpa mengenal waktu.

Jika sebuah grup whatsapp sudah tidak menarik lagi dan sangat membosankan bagi Anda, maka solusinya adalah keluar dari grup itu. Keluar dari grup whatsapp merupakan hal yang mudah dilakukan, namun biasanya seseorang sering merasa tidak enak atau merasa sungkan untuk keluar meninggalkannya, apalagi jika grup whatsapp itu adalah sesama keluarga atau sesama warga. Bagi Anda yang ingin keluar dari grup whatsapp secara diam-diam atau tanpa diketahui oleh anggota lainnya, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan :

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengganti nomor hp yang sudah terdaftar di whatsapp dengan nomor baru, caranya sebagai berikut :

- Buka aplikasi whatsapp Anda, selanjutnya pilih "Setelan".
- Pada jendela setelan, pilih "Akun".
- Pada jendela akun, pilih "Ganti nomor", pastikan nomor ini telah aktif, dapat menerima sms.
- Pada jendela berikutnya, pilih "Lanjut", kemudian silahkan ganti nomor Anda.
- Setelah mengganti nomor, pilih "Selesai".

Setelah selesai melakukan penggantian nomor, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghapus data dan memori aplikasi whatsapp, caranya sebagai berikut :

- Buka aplikasi whatsapp dari pengaturan handphone/smartphone Anda
- Pada jendela info aplikasi whatsapp, pilih "Penyimpanan".
- Pada jendela penyimpanan, pilih "Hapus Data" dan "Hapus Memori"

Sampai disini proses keluar dari grup whatsapp telah selesai dan Anda telah berhasil keluar dari grup tanpa diketahui oleh anggota lainnya. Tapi jika Anda ingin tetap menggunakan nomor lama Anda, mengingat nomor tersebut telah diketahui oleh banyak orang atau rekan bisnis Anda, maka langkah selanjutnya adalah mengganti nomor yang baru dengan nomor lama. Untuk melakukan pergantian nomor itu, sebaiknya dilakukan setelah 30 menit dari proses penggantian nomor sebelumnya. Setelah 30 menit, silahkan ganti nomor baru dengan nomor lama Anda.

Demikian Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain yang dapat Anda lakukan. Bagi Anda yang ingin mengirimkan file dokumen melalui whatsapp, silahkan baca artikel cara mengirim file dokumen di whatsapp yang ada di blog ini. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook