Senin, 11 April 2016

Cara Setel Ulang Google Chrome

Cara Setel Ulang Google Chrome - Jika browser google chrome Anda mengalami masalah seperti halaman web yang tiba-tiba dialihkan, sering hang, extensi yang terpasang mengubah setelan, lemot dan masalah lainnya yang menganggu kinerja chrome Anda, maka menyetel ulang setelan chrome untuk mengembalikannya ke kondisi default dapat menjadi solusi yang tepat untuk memecahkan masalah-masalah yang ada. Sama seperti cara setel ulang mozilla firefox terbaru yang tidak menghilangkan informasi penting Anda, pada google chrome juga tidak akan menghilangkan informasi penting Anda seperti kata sandi dan bookmark.

Perubahan yang terjadi saat Anda menyetel ulang setelan google chrome adalah kuki dan data situs akan dihapus, ekstensi dan tema akan di nonaktifkan, setelan konten akan dihapus dan kembali menjadi standar, tab startup default akan dihapus, mesin pencari akan kembali ke setelan default, dll. Berikut langkah-langkah untuk melakukan setel ulang browser chrome Anda :

1. Buka Google Chrome Anda.
2. Klik menu pengaturan (ikon tiga titik) yang berada di pojok kanan atas.
3. Pada menu pengaturan, klik "Setelan".
4. Pada halaman Setelan, klik "Lanjutan"
5. Selanjutnya klik "Setel ulang dan bersihkan".
6. Pada opsi Setel ulang, klik "Memulihkan setelan ke dafault asli".

cara setel ulang google chrome

7. Pada jendela Setel ulang setelan, klik tombol "Setel ulang setelan".
8. Selesai. Silahkan tunggu hingga proses setel ulang selesai.

cara setel ulang google chrome

Setelah semua langkah-langkah Setel Ulang Google Chrome telah Anda lakukan, maka browser chrome Anda akan kembali ke kondisi default dan masalah yang ada dapat teratasi tanpa harus menginstall ulang chrome Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel ini telah di Update,
Januari 2020


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook