Kamis, 26 November 2015

Cara Mudah Mengubah Mesin Pencari Pada Mozilla Firefox

Cara Mudah Mengubah Mesin Pencari Pada Mozilla Firefox - Firefox merupakan salah satu dari sekian banyak peramban web yang paling sering digunakan oleh para pengguna internet. Seperti pada peramban web yang lainnya, firefox juga menampilkan mesin pencari bawaan pada beranda atau laman awal-nya untuk memulai pencarian situs web bagi para penggunanya. Mesin pencari tersebut dapat Anda ubah dengan mesin pencari lain sesuai keinginan Anda.

Untuk mengubah mesin pencari pada mozilla firefox, dapat Anda lakukan dengan mudah. Banyak pilihan mesin pencari yang bisa Anda gunakan seperti google search, ask search, bing, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

1. Buka Mozilla Forefox Anda.
2. Pada bilah Menu, klik "Alat", kemudian klik "Pengaturan".
3. Pada menu pengaturan, klik menu "Beranda".
4. Ubah "Beranda Firefox (Baku)" menjadi "URL Ubahsuai...".

url ubahsuai mozilla firefox

5. Pada opsi URL Ubahsuai..., masukan URL website yang ingin Anda gunakan, misalkan Anda ingin menggunakan mesin pencari Yandex, URL yang Anda masukan : www.yandex.com.

mengubah mesin pencari default mozilla firefox

6. Setelah memasukan URL Website, restart Mozilla Firefox Anda.

yandex browser

Anda juga bisa memasukan mesin pencari Google : www.google.com, Yahoo : www.yahoo.com, Bing : www.bing.com, dan lain sebagainya.


Itulah Cara Mudah Mengubah Mesin Pencari Pada Mozilla Firefox yang dapat Anda lakukan. Untuk mengembalikan mesin pencari ke bawaan firefox, Anda harus masuk kembali ke pengaturan, kemudian klik "Kembalikan ke Bawaan". Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel ini telah di Update,
Nopember 2019


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook